free glitter text and family website at FamilyLobby.com

Jumat, 13 April 2012

PENCIPTA WINNIE THE POOH




Alan Alexander Milne atau lebih dikenal dengan A.A. Milne adalah penulis asal Inggris yang lahir di kota London pada tanggal 18 Januari 1882. Sebelum menciptakan Winnie The Pooh, Milne adalah seorang penulis novel dan naskah film. Nah, suatu hari Milne melihat anaknya yang bernama Christopher Robin sedang bermain bersama boneka beruang. Dia lalu memiliki ide untuk menciptakan kartun dengan tokoh beruang lucu.

Setelah berhasil menggambarkan tokoh beruang itu, Milne lalu memberikannya nama Winnie yang terinspirasi dari nama beruang yang dipelihara di Kebun Binatang London. Winnie The Pooh pertama kali muncul pada tanggal 24 December 1925 di sebuah koran London bernama The Evening News. Cerita Winnie The Pooh ternyata disukai oleh pembaca, sehingga Milne pun menerbitkan buku Winnie-the-Pooh di tahun 1926 yang bercerita tentang keseharian beruang kuning ini.

Tokoh teman-teman Winnie, yaitu Tiger, Eeyore, Kanga, Roo dan Piglet diciptakan Milne kemudian juga berdasarkan mainan yang dimiliki anaknya, Christopher Robin. Ketika A. A. Milne meninggal di tahun 1956, istrinya menjual hak cipta Winnie The Pooh ke Walt Disney. Walt Disney kemudian membuat berbagai film kartun Winnie The Pooh and Friends yang beken hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar